Monday, February 10, 2014

Sejarah Nasi Goreng Padang



Nasi Goreng Padang adalah nasi yang di goreng tanpa menggunakan minyak, oleh sebab itu makanan khas padang ini yang tidak ada keberadaannya di padang karena yang membuatnya adalah Bapak Mashuri Bambang Permadi Assalamualaikum wr.wb.
Saudara dan saudari yang berbahagia, Dengan semua yang telah diberikan oleh Tuhan, kita dapat berbagi disini. Selamat apapun deh, emm . . . ada yang tahu nggak yaaa tentang  Enaknya nasi goreng padang ???? mungkin kalian sudah tahu karena saking lezatnya di waroeng ini terdapat masakan yang sangat spesial, apakah itu ??? Nasi goreng Padang ini dia :


Nasi Goreng Padang
Nah sudah tahu kan, kalau belum percaya lagi dapat berkunjung aja disiniAwal mula terjadinya masakan ini, Kakak saya yang bernama Dayu meminta makan pada Bapak karena saking laparnya dan disaat itu kakak dan bapak sedang asyik menonton tv pas acaranya empat mata, hehehe udah lama yaaa :) . Saat itu, bapak kebingungan untuk membei makan apa . . Karena tidak ada lauk  tetapi Bapak mempunyai akal yang cerdas dan bilang pada kakak, bagaimana kalau masak nasi goreng ?? kakak saya langsung mau karena disaat itu juga pas hujan dan dingin begete. Nah, srang - sreng, srang - sreng jadilah nasi goreng padang. saat itulah langsung dimakan, wah ternyata enak pak. Lalu, kakak punya usulan bagaimana kalau dijual ?? Wah bapak juga mikir - mikir  dulu. Setelah keesokan harinya bapak membuat lebih banyak nasi goreng dan dijadikannya sample untuk tetangga - tetangga , wah . . . tanggapan demi tanggapan menjadi  akal bapak untuk menjual dengan dititipkan ke warung - warung kecil, nah ini berjalan juga karena adanya bantuan dan dukungan dari keluarga dan saudara  juga tetangga. lambat laun ini laris juga karena diburu oleh penikmat nasgor padang. Setelah berjalan beberapa bulan dan menerima keuntungan yang cukup, keluarga merasa puas dan malah menambah bungkusan nasgor ini. tetapi telah datangnya musim hujan barang jualan bapak malah menurun dan banyak yang BS. .  keluarga sudah bingung dan kehabisan ide untuk memberikan usul paa bapak. dan karena ini malah - malah rugi . Berhenti beberapa hari untuk tidak stor ke warung - warung orang lain, Bapak merasa bingung, dan Alhamdulillah setelah beberapa minggu kemudian Bapak mendapat kabar gembira bahwa ada penyewaan tanah untuk warung kucingan. Dan ini tidak disia-siakan bapak begitu saja . Bapak langsung membuka warung kecil-kecilan yaitu di sebelah kiri jalan raya (trotoar) dan ini sudah berjalan sampai beberapa tahun, juga Alhamdulillah keluarga dan saudara dengan senang hati membantu, hari - demi hari minggu demi minggu tahun demi tahun Bapak telah mendapat banyak pelanggan setia dan  dagangannya pun juga laris manis setiap harinya. Nah,, itu dia gambaran perjungan Bapak yang cinta terhadap Anak - anaknya dan juga saudaranya. emm,, jangan lupa yaaa kalau mampir di Indonesia ke jawa tengah aja dan ke semarang karena Bapak disini berjualan di jalan hasandin i8 dan  berusaha untuk memberikan kebutuhan dan keperluan anaknya. semoga dengan ini kita tidak mudah berputus asa dan malah terus berjuang dan tanpa lelah.
Amazing, hanya itu yang dapat saya katakan, Kurang lebihnya mohon dimaafkan, Wassalamualaikum.wr.wb

7 comments: