Friday, February 14, 2014

Gunung Kelud meletus, hujan abu sampai di semarang

Gunung Kelud meletus, hujan abu sampai di semarang

Abu Gunung Kelud di Kediri, Jawa Timur, menyebar hingga ke Solo, Jawa Tengah dan di semarang utara ternyata juga mengena sampai sampai saya yang akan berangkat magang ini takut akan hal ini. Aktivitas masyarakat di Solo terganggu,Walikota Solo memberi kesempatan untuk anak didiknya di liburkan dan untuk kegiatan sepertinya akan di tutup semua.

Gunung Kelud meletus, hujan abu sampai di semarang

Dinas Kesehatan Kota Solo telah melakukan pelayanan kesehatan untuk warga warga yang ada disana. Jika memerlukan bantuan medis, warga Solo diimbau untuk menghubungi puskesmas-puskesmas terdekat di wilayahnya atau di tempat puskesmas keliling.Instruksi itu disampaikan melalui pesan singkat. "Berdasarkan perintah dari Walikota, untuk hari ini Jumat 14 Februari 2014 demi keselamatan, sekolah diliburkan. Tetapi untuk aktivitas kantor dan pelayanan pemerintah tetap seperti biasa," Dinas Kesehatan menyediakan masker untuk melindungi warga dari abu vulkanik Gunung Kelud. Namun sampai saat ini stok masker di puskesmas-puskesman Kota Solo masih terbatas.
Gunung Kelud menyemburkan asap dan material vulkanik setinggi 3.000 meter. Dan saat ini, gunung yang terletak di perbatasan Kediri, Blitar, dan Malang ini berstatus Awas atau level IV sejak Kamis 13 Februari, pukul 22.15 WIB.
Semarang ternyata juga mengalami hal sedemikian rupa, hujan abu dari gunung kelud mengakibatkan hebohnya aktivitas di semarang, sehingga anak anak sekolah mengira bahwa itu ketombe - namun ternyata hujan abu dari gunung kelud.
sumber : liputan 6, pembaharuan dari admin - eja kata dan penyampaian bahasa. demikian terima kasih

4 comments: