Saturday, January 02, 2016

Mau Bertanya Nggak Sesat di Jalan

Mau Bertanya Nggak Sesat di Jalan

Mau Bertanya Nggak Sesat di Jalan - Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, selamat pagi teman - teman. Bagaiamana dengan liburannya tahun ini, asyik apa enggak temen - temen ? Kemarin Aku udah bagiin nih beberapa artikel mengenai ngeblog dan segala jenis cara - cara ngeblog, Nah sekarang temen - temen, aku akan singgung nih mengenai Topik pembahasan yang baru di blog Pribadi ku yaitu Mau Bertanya Nggak Sesat di Jalan. Artikel ini mewakili lomba #AskBNI .

Yuk..tumbuhkan kesadaran kita untuk tidak malu dan ragu bertanya di manapun, kapanpun dan tentang apapun. Untuk menumbuhkan kesadaran ini, Bank Negara Indonesia (BNI) telah menyediakan fitur di TWITTER @BNI46 dengan hashtag #AskBNI yang memungkinkan kamu mendapatkan informasi lengkap.

Mau Bertanya Nggak Sesat di Jalan

BNI Twitter #Hashtag
Cara menggunakan BNI Twitter #Hashtag : #AskBNI

1. Follow Twitter @BNI46
2. Untuk info penggunaan, kirim Direct Message ke Twitter @BNI46 ketik #AskBNI. Akan ada reply via DM informasi cara penggunaannya.
3. Cara Penggunaan : (Kirim Direct Message) #Promo (spasi) #[Keyword] coontoh:
a. #Promo #Hotel
b. #Promo #Travel
c. #Promo #eCommerce
Untuk mengetahui semua Keyword Promo kirim DM, ketik: #HelpPromo
#AskBNI (spasi) #[Keyword] contoh:
a. #AskBNI #Taplus
b. #AskBNI #TaplusBisnis
c. #AskBNI #DebitCard
Untuk mengetahui semua Keyword #AskBNI kirim DM, ketik: #HelpBNI

Temen - temen pernah mengalami kebingungan dan malu bertanya kepada seseorang saat Lupa apa gak nih ? semua orang yang hidup di dunia ini pasti mengalaminya apalagi seorang manusia itu diberikan suatu kelebihan Hawa nafsu orang bisa melakukan apasaja karena hawa nafsu. Kenapa Hawa nafsu ? Karena itu manusia bisa melakukan hal - hal yang baik tentunya, misal : "Seorang siswa di sekolah yang tanya akan materi pelajaran yang belum jelas kepada Gurunya" dan ada juga hal - hal yang buruk, misal : "Seorang Pelajar di sekolah yang Malu bertanya dan kebingungan saat ujian berlangsung".

Konsep Mau Bertanya Nggak Sesat di Jalan

Disini saya mau menyampaikan beberapa hal mengapa Temen - temen harus/diwajibkan bertanya dalam hidup di dunia ini. Saya enggak akan sampaikan kekecewaan dari malu bertanya namun akan saya paparkan penjelasan mengenai Baiknya bertanya agar tidak sesat dijalan.

Saya gunakan 3 kata kunci dalam menyelesaikan masalah yang pertama Why, kedua How, ketiga What. Ada beberapa alasan saya menggunakan 3 Kata kunci diatas dalam menyelesaikan suatu masalah dan sekarang akan saya bahas mengenai Mau Bertanya Nggak Sesat di Jalan dan saya terapkan 3 kata kunci tersebut dalam hal ini di keseharian masalah hidup kita.
Mau Bertanya Nggak Sesat di Jalan, (Why) Kenapa Aku hidup didunia ini dan kenapa kita harus bertanya ?
(How) Bagaimana hal yang akan terjadi jika aku sudah bertanya ?
(What) Apa yang aku dapat dari aku bertanya..

Pengalaman Nyata Ade Rizky 

Saat aku sekolah di smk n 8 semarang ada prakerin ke tempat usaha desain grafis
Suatu ketika saya sedang dalam praktek kerja industri di tempat percetakan di kota semarang(kota asalku)  yang berhubungan dengan Desain grafis salah satunya Desain kartunama, desain mmt, desain brosur, dan berbagai macam desain. Namun Celakanya aku belum pernah men-desain apapun sebelumnya, Jika aku tidak bertanya maka disana aku tidak membantu pekerjaan kantor malah menambahi beban disana. Maka Aku memberanikan diri untuk belajar dan bertanya kepada salah seorang pekerja disana yang bernama Mas suryo, Saat aku ungkapkan bahwa aku belum pernah desain sebelumnya, namun Temen - temen tahu respon dari beliau ? "Loh disini tuh desain terus setiap hari setiap waktu, kok gak bisa desain." *dalam hatiku "waduh gimana nih ya.." selang beberapa saat Mas Suryo mau untuk mengajari saya, langkah demi langkah aku diperlihatkan caranya dan aku pelajari hal tersebut, juga dijelaskan cara menghadapi seorang client. Di hari kemudian aku disuruh melayani seorang Client yang datang untuk di desainkan sebuah kartu nama, dan aku buatkan seketika itu juga jadi di sebelah ada client, aku desainkan sesuai keinginan client tersebut. buat buat buat akhirnya sesuai Alhamdulillah desain pertamaku untuk client jadi, dan Respon dari client tersebut sangat suka dengan desain yang aku buat. Aku berhasil dan Aku berterima kasih dengan Mas Suryo dan tidak sampai disitu saja, aku mulai belajar bagaimana cara mendesain dan cara menghadapi client agar desainku diterima dengan baik.

Kesimpulan Mau Bertanya Nggak Sesat di Jalan

Itulah pengalamanku saat aku yang tidak tahu apa - apa akhirnya Aku beranikan diri untuk Mau Bertanya dan Aku Nggak Sesat di Jalan, intinya adalah berusaha melakukan sesuatu dan bertanya maka Jalan mu akan kamu temukan. Jadi, memang benar proses dimana"Tuhan tidak akan merubah nasib suatu kaum, jika mereka tidak merubahnya sendiri" ini dibuktikan pada pengalaman saya diatas, mengapa ? karena saya yang gagap desain, sekarang malah jadi mahir desain dengan kemampuan saya dan Tidak malu bertanya. Itu. Sekian dari saya mengenai artikel Mau Bertanya Nggak Sesat di Jalan, baca juga Pentingnya Bahasa Inggris di masa depan 

36 comments:

  1. sangat bermanfaat buat ane yang sangat pemalu , makasih motivasi nya

    ReplyDelete
  2. bermanfaat mas, ane juga pemalu jadi sering tersesat

    ReplyDelete
  3. Replies
    1. ah masak sih ? enggak juga mas muhsin.. ada kalanya harus bertanya karena sosial manusia yang tinggi menjadikan manusia tinggi hati pula, maka seharusnya kita bertanya. itu

      Delete
  4. hahaha keren gan, tapi kalaok kata anak sekrng mah kepo

    ReplyDelete
    Replies
    1. biar kepo nambah pengetahuan mas, seperti cerita saya diatas. hehee

      Delete
  5. Artikelnya ikutan lomba untuk Bank BNI ya gan

    ReplyDelete
  6. kalo jaman sekarang tanya tanya terus dibilang kepo :v

    ReplyDelete
  7. Replies
    1. engga cuman Pakai gadget aja mas, tapi juga ada banyak cara untuk mencapai tujuan kita.

      Delete
  8. hahaha banyak yang ngeselin kalo tanya dijalan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwk... sabar mas.. itu adalah petunjuk bagi orang yang tersesat, dan kamu pasti dapat imbal baiknya deh..

      Delete
  9. selalu bertanya akan selalu bermanfaat

    ReplyDelete
  10. ulasannya menarik nih
    saya baru tau ada fitur baru BNI
    makasih infonya

    ReplyDelete
  11. fitur ASKBNI dan kejujuran menjawab pertanyaan, agar sipenanya gk sesat. Yo dawg...

    belum pasti jg sih gan, iya kalau yg ditanyain jawabnya bener, nah kalo yg jawab malah bikin kesasar gmn ?, hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwk, itu tergantung sama orangnya juga mas.. kudu sabar emang hehe..

      Delete
  12. keren artikelnya

    kunjungi juga ya http://feridi.blog.upi.edu/2015/12/29/malu-bertanya-sesat-di-jalan-mau-bertanya-hanya-di-askbni-yang-menjawab/

    ReplyDelete
  13. Artikel nya keren, sangat membantu, kunjungi juga ya saya di http://asepzaenurie.blogspot.co.id/2016/01/malu-bertanya-sesat-di-jalan-mau.html

    ReplyDelete
  14. keren. kunjungi juga ya http://diah.duwiarsana.com/bni-for-a-better-life/

    ReplyDelete
  15. Sangat Membantu,

    Kunjungi juga ya:
    https://ikaju.wordpress.com/category/mau-bertanya-nggak-sesat-di-jalan-askbni/

    ReplyDelete